Pemanfaatan Habbatussauda

Habbatussauda atau jinten hitam atau dalam bahasa lain disebut Syuwainiz. Menurut Hadist riwayat Imam Bukhari riwayat dari Aisyah ra. Bahwa ia pernah mendengar Nabi SAW yang dalam sabdanya berbunyi ” Sesungguhnya dalam habbatussauda itu terdapat penyembuh segala penyakit kecuali as-sam atau kematian”. Habbatussauda berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit mulai dari penyakit yang dalam kategori ringan sampai penyakit berat dan sangat baik dikonsumsi oleh anak-anak dalam masa pertumbuhan, ibu menyusui dan para lansia. Hal yang menjadi alasan mengapa habbatussauda merupakan salah satu obat yang dianjurkan dalam pengobatan Islam dan dianjurkan pula oleh Nabi SAW. Karena kandungan senyawa kimia alami yang dimiliki oleh habbatussauda yang banyak berasal dari biji jinten hitam ( Nigella Sativa ).

Biji jinten hitam atau habbatussauda yang mengandung 40 % minyak takasiri dan 1,4 % minyak atsiri, 15 macam asam amino, protein, kalsium, natrium dan kalium dan kandungan lainnya. Kandungan aktif yang terdapat pada biji jinten hitam adalah sel-sel T yang terdiri dari Thymoquinone (TQ), Dithymouinone (DTQ), thymohydroquimone (THQ) dan thymol (THY). Sel-sel 3T itulah yang kemudian terbukti dalam hasil penelitian dalam habbatussauda salah satunya bermanfaat untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh dan membunuh sel-sel tubuh yang mematikan.

Berikut ini ada beberapa resep penggunaan dan pemanfaatan Habbatussauda :

1. Siapkan beberapa gram biji jinten hitam yang sudah siap dimanfaatkan, kemudian ditumbuk halus. Biji hitam yang telah menjadi bubuk, masukkan bubuk jinten hitam dalam gelas minum ukuran sedang kemudian tambahkan madu asli dan air panas, aduk rata dan minum hasil ramuan tersebut setiap harinya. Manfaatnya adalah menghancurkan batu ginjal, batu urine, memperlancar pengeluaran air seni, memperlancar siklus menstruasi dan meningkatkan produksi ASI.

2. Bubuk dari biji jinten hitam dimasak bersama air tepung basah atau tepung yang sudah dimasak terlebih dahulu. Manfaatnya untuk mengeluarkan cacing dari tubuh.

3. Biji jinten hitam yang telah diolah dan menghasilkan minyak. Kemudian dengan meminum minyak habbatussauda ini dapat membantu mengatasi sesak napas dan sejenisnya.

4. Bubuk jinten hitam dimasak dengan air secukupnya kemudian tambahkan sedikit cuka dan gunakan untuk berkumur guna mengobati sakit gigi karena pada sebagian orang ada yang memiliki gigi sensitif terutama terhadap jenis makanan atau minuman yang bersifat dingin.

5. Bubuk jinten hitam yang dicampur dengan sedikit cuka digunakan untuk membalut luka, bisa juga dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat dan kudis yang bernanah.

6. Untuk mengobati luka akibat gigitan anjing rabies dengan menggunakan bubuk jinten hitam yang ditambahkan sedikit air, kemudian dioleskan pada luka gigitan 2-3 oles, diamkan beberapa saat, kemudian bilas dengan air.

7. Untuk menjaga kesehatan tubuh sehari-hari. Cukup sehari mengkonsumsi 2 sendok makan minyak habbatussauda. Jangan dikonsumsi berlebih karena akan berakibat fatal.


=====================================

>>> Jual Habbatussauda Cap Kurma Ajwa ( Nigella Sativa ) Terdaftar Resmi di BPOM dan Paling Laris!
=====================================

This entry was posted in Khasiat Habbatussuda and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>